Followers

Widget-1 title

About Me

Widget-2 title

Manfaat Si Duri yang lembut (sirsak)



Sirsak berasal dari wilayah Amerika Tropis. Diwilayahnya buah ini termasuk penting dan ditanam di pekarangan. Setiap negara mempunyai sebutan tersendiri. Kegunaan buah ini adalah untuk mengobati diabetes millitus, sebagai obat penenang, diare, flu,dll.

Dengan teknologi modern manusia sekarang bisa mengetahui kandungan buah termasuk sirsak. Buah ini mengandung serat dan vitamin. Namun, kandungan gizi terbesar adalah karbohidrat. Selain dagingnya daun buah ini mengandung banyaik senyawa yang dibutuhkan tubuh. Hal terkecil dari buah ini yaitu bijinya juga dapat dimanfaatkan sebagai pembunuh larva hama.

 Hasil riset membuktikan daun dan tunas sirsak dapat menyerang dan merusak sel kanker. Karena setelah diteliti mengandung senyawa asetoginin. Asetoginin dapat melawan 12 jenis kanker. Pemfokusan terletak pada fitokimianya. Pada ekstrak pohon ajaib ini dapat digunakan untuk pengobatan secara efektif.

Kandungan dalam daging sirsak sudah terbukti dapat mengobati bermacam penyakit. Namuin bukan hanya daging buahnya, daun dan akar batang kayunya pun mempunyai beragam manfaat. Penyakit diabetes millitus contohnya. Dengan menggunakan ekstrak buah sirsak dapat menurunkan kadar gula. Beragam penyakit lainnya seperti jantuntg, infeksi virus, hipertensi, sembelit, diare, infeksi jamur, dan infeksi bakteri.

Nah,, udah pada tahu kan manfaat buah berduri yang rasanya asem-asem manis ini.. Asal rutin meminumnya dapat meminimalisir beragam penyakit.


Categories: